Remember the past and start the journey..!

Wednesday, 24-04-2024, 10.44.06
Welcome Guest

Registration
Login

Blog


Main » 2009 » March » 28 » Mengatur Waktu Dengan Bijak
0.34.21
Mengatur Waktu Dengan Bijak

Untuk seorang pebisnis, konsep manajemen waktu adalah salah satu yang penting. Kemampuan untuk mengatur waktu sebanding dengan kesuksesan dan produktivitas. Walaupun hanya ada 24 jam dalam satu hari, Anda tidak dapat mengubah waktu tetapi Anda dapat memanfaatkan waktu tsb dengan sebaik-baiknya. Ada beberapa cara untuk mengatur waktu sehingga lebih efisien.

Menjaga kegiatan
identifikasi waktu Anda dan tetap mempertahankan aktivitas yang dilakukan setiap harinya. Berlaku jujur dengan waktu dan Anda akan mendapatkan gambaran tentang berapa banyak waktu yang Anda buang dengan percuma, sehingga Anda bisa memperbaiki manajemen waktu Anda kedepan.

Buat peraturan dan jalankan
Buatlah suatu peraturan dimana Anda harus konsisten menjalankannya, sehingga waktu Anda tidak terbuang dengan percuma. Misalnya, Anda tidak menerima panggilan pribadi selama jam kerja.

Menetapkan jadwal
Tetapkan jadwal waktu Anda untuk hari ini. Cocokkan setiap waktu dengan setiap tugas. Sisakan beberapa waktu ketika menyelesaikan suatu tugas. Jangan terlalu memaksakan semua pekerjaan selesai dengan cepat, sehingga menimbulkan stres. Beri tahu diri Anda berapa lama pekerjaan tersebut dapat diselesaikan, jadi dengan cara itu Anda harus bisa menyelesaikan tugas yang sama dengan waktu yang sama seperti sebelumnya.

Prioritaskan tugas
Ide utama dibalik manajemen waktu adalah untuk memprioritaskan tugas-tugas Anda. menyelesaikan tugas-tugas yang paling penting terlebih dahulu.

Jangan menunda pekerjaan
Setiap orang mempunyai tugas yang tidak ingin dilakukannya. Sifat manusia suka untuk menunda-nunda pekerjaan. Jika Anda menetapkan tujuan untuk menghabiskan 10 menit sehari pada suatu tugas, Anda mungkin akan terkejut melihat bahwa tugas itu dapat diselesaikan lebih cepat dari yang Anda pikir. Jadi, jangan pernah untuk menunda tugas yang harus dikerjakan.

Tidur yang cukup
Kurang tidur akan memperlambat kerja sistem di tubuh. Pikiran akan berawan, tubuh merasa lelah sehingga menjadi mudah jengkel. Hal ini Ini tidak akan membantu dalam pengaturan waktu. Tidur yang cukup akan membatu Anda menyelesaikan tugas-tugas tepat pada waktunya..

Biasakan latihan
Latihan akan membuat darah mengalir, dan melepaskan zat endorphin. Anda bisa berjalan di sekitar rumah atau kantor Anda, atau bahkan hanya melakukan beberapa latihan, maka latihan tsb akan membantu untuk menjernihkan pikiran, sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat selesai.

Beristirahat sejenak
Pastikan Anda beristirahat sejenak. Tubuh dan pikiran perlu waktu untuk mengisi ulang. Setelah Anda kembali pada tugas, maka Anda akan melihat pikiran anda menjadi lebih fresh dan fokus pada tugas-tugas Anda, sehingga pekerjaan kelihatan lebih mudah diselesaikan.

Link copas...
Views: 1493 | Added by: buditrb | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]
Site menu
Where U go..??
BANNER
Calendar
«  March 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0